Cari Blog Ini


Spirit Si Kompak
INFORMASI PNPM KECAMATAN TAMBAN KABUPATEN BARITO KUALA – PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

==========================================
Daftar Posting



Latar Belakang
Dalam rangka
upaya peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (capacity  building) dalam pemberdayaan masyarakat dipandang perlu adanya pelatihan dan orientasi kepada semua pelaku-pelaku PNPM-Mandiri Perdesaan ditingkat desa khususnya Kades, BPD, dan LPM dengan harapan akan terjadi proses transper pengetahuan (knowled) dan keterampilan (skilled) antar pelaku program supaya memiliki pemahaman yang sama terhadap peranan, tugas pokok dan fungsi dari Kades, BPD, dan LPM agar dapat menjamin keberlanjutan sistem perencanaan pembangunan partisipatif bersama masyarakat.
 b.      Tujuan
Adapun tujuan Pelatihan  yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :
·         Meningkatkan kapasitas pelaku di desa kususnya Kepala Desa, BPD, dan LPM sehingga dapat menjalankan tugas, peran dan fungsinya secara optimal.
·         Memahami dan menguasai jenis beserta manfaat tentang keuangan desa yang berasal dari pendapatan asli desa (PAD), bantuan pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah propinsi, sumbangan dari pihak ketiga dan pinjaman desa.
·         Meningkatkan serta memahami fungsi, tujuan dan manfaat pengawasan melalui monitoring, pengendalian dan evaluasi.
·         Peserta Memahami dan menguasai jenis beserta manfaat Peraturan Desa.




  HOME
►  RBM


Link
►  GALERI FOTO

Download


Mengenai Saya


Blog Teman
►  ANNE AHIRA